Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Jumat, 27 Agustus 2021, 7:44:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-27T12:44:46Z
NEWSSosok

Irjen Pol Agung Makbul Jadi Khotib Salat Jumat di Masjid Al Iklas Cibubur

Advertisement


JAKARTA,MATALENSANEWS.com- Irjen Pol. Dr. Agung Makbul Drs., S.H., M.H., menyampaikan khotbah dalam melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al Ikhlas Cibubur. Jumat (27/08/2021).


Khotbah tersebut disampaikan Irjen Pol. Dr. Agung Makbul Drs., S.H., M.H., yang menjabat selaku Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi.


Pelaksanaan Khotbah Shalat Jumat, Irjen Pol Agung Makbul dengan mengusung tema “Menyambut Tahun Baru Islam1443 Hijriah".


Dalam khotbahnya, Irjen Agung Makbul menyampaikan bahwa Tahun Baru Islam 1443 Hijriah sebagai momentum pembangkit optimisme dan harapan kita menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, ada hikmah yang dapat diambil dari peringatan tahun baru Islam, yakni soal memupuk kesabaran. 


“Kita harus bersabar menerima kenyataan ini, karena pada dasarnya, apa yang kita lakukan tidak lain dalam rangka mentaati ALLAH, Rasulullah, para ulama dan pihak berwenang yang bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah," paparnya.


"Oleh sebab itu, di tengah tantangan lebih berat ini kita selalu istiqomah dengan mempertahankan rutinitas ibadah yang kita lakukan di tengah pandemi covid19" imbuh Irjen Pol. Agung Makbul.


(RED)