Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Senin, 05 Juni 2023, 5:22:00 PM WIB
Last Updated 2023-06-05T10:43:35Z
BERITA PERISTIWANEWS

Buntut Bentrok Perguruan Bela Diri, Perbatasan DIY - Jateng Dijaga Ketat Polisi

Advertisement

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan

YOGYA,MATALENSANEWS.com - Polisi berhasil mengevakuasi ratusan anggota perguruan bela diri ke Mapolda DIY, Minggu (4/6/2023) sekitar pukul 22.30 WIB. Ini dilakukan pihak kepolisian setelah sempat terjadi gesekan selama 5 hingga 6 jam di Kota Yogya terutama di ruas Jalan Kusumanegara dan Jalan Tamansiswa.


Polisi dengan menggunakan 16 truk Dalmas mengangkut anggota perguruan bela diri untuk dievakuasi ke Mapolda DIY. Usai dievakuasi, situasi Kota Yogyakarta terutama Jalan Tamansiswa berangsur dapat dikendalikan.


"Situasi sudah kondusif dan sementara berangsur normal," ujar Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Minggu (4/6/2023) malam.


Kapolda berharap situasi tetap kondusif. Untuk sementara situasi sudah bisa dikendalikan namun demikian pihaknya tetap melakukan penjagaan dan juga akan melakukan kegiatan patroli untuk memastikan tidak ada orang yang akan melakukan tindakan anarkis lagi.


Kapolda mengimbau kepada warga agar tidak terprovokasi untuk melakukan sebuah kegiatan yang bisa mengakibatkan tindakan kriminal yang menambah situasi keamanan atau ketertiban masyarakat di seluruh wilayah baik yang di Yogya maupun yang di luar wilayah Yogya.


Untuk mencegah kerusuhan tidak terulang lagi, pihaknya terus melakukan patroli dan pengamanan khususnya di perbatasan wilayah DIY - Jateng. Dirinya juga sudah berkomunikasi dengan Polres Klaten dan Polda Jawa Tengah untuk melakukan koordinasi sehingga bisa mengamankan situasi yang ada di wilayah Yogyakarta ini. (*)