Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Rabu, 21 Juni 2023, 10:50:00 PM WIB
Last Updated 2023-06-21T15:50:51Z
BERITA UMUMNEWS

DPC-GPM Berikan Apresiasi Saudara "Asri Udin" Atlet Tinju Kontingen Indonesia Asal dari Halsel

Advertisement


LABUHA|MATALENSANEWS.com- Asri Udin atlet tinju kontingen Indonesia asal dari Desa Loleojaya Kecamatan Kasiruta Timur Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara sukses meraih tiket ke final cabang olahraga tinju SEA Games ke-32 Kamboja 2023.


Keberhasilan Asri Udin petinju tinju Indonesia yang turun di partai keempat di kelas 57 kg hanya butuh satu ronde untuk memulangkan petinju Laos Sivixay Thammavongsa.


Petinju yang masih berusia 20 tahun itu memang memiliki pukulan yang keras. Senjata ini yang dimanfaatkan dengan baik oleh Asri Udin yang menyumbankan satu medali, bagi Merah Putih. Satu buah medali tersebut disumbangkan petinju putra (Asri Udin).

 

Ketua Gerakan Pemuda Marhaenisme Halmahera Selatan Harmain Rusli, mengakui cukup bangga terhadap saudara kita "Asri Udin" yang sangat hebat itu. 


Sebab dari sekian banyak anak muda tidak semuanya bisa berminat pada cabang olahraga tinju, dan Saudara Asri Udin, saya yakin dan percaya memiliki niat, serta motivasi yang tinggi hingga menjadi peserta Petinju tingkat Nasional dan sebuah kebanggaan kami karena telah menyumbangkan sebuah medali untuk Rakyat Indonesia umumnya dan khususnya Rakyat Provinsi Maluku Utara terkhusus Warga Halmahera Selatan. Khususnya Warga Desa Loleojaya Kecamatan Kasiruta Timur.


"Semoga Asri Udin (meraih medali) asal Halmahera Selatan yang membela Indonesia, bisa lebih giat berlatih sehingga kedepannya bisa tampil pada even-even bergengsi dalam kancah internasional lainnya apalagi saat ini Asri Udin masih mudah jenjang karir nya masih panjang." tuturnya.


GPM Halmahera Selatan juga memberikan apresiasi kepada atlet asal dari Halmahera Selatan yang telah berjuang di SEA Games 2023, Kamboja.


Kami tetap memberikan apresiasi kepada atlet asal Halmahera Selatan yang telah berjuang di SEA Games 2023. Kami berharap agar Saudara Asri Udin terus meningkatkan kemampuan sehingga bisa meraih medali emas di PON 2024 mendatang,


“Mengapa tidak, sejumlah nama atlet petinju nasional yang mempunyai nama besar secara baik secara nasional dan bahkan internasional bahkan telah mendunia Seperti “Elias Pical, Elcino Daud Yordan dan Cris John, tidak hanya mengandalkan Nama besar petinju kebanggaan Indonesia saat ini. 


"Namun beranjak dari perjalanan petinju asal Manilla Philippina misalkan Manny “The Paqman” Paqioau, Floyd Mayweather JR, Ryan Garcia, Gervonta Tank Davis dan sederet nama Petinju-petinju legendaris lainnya Myke Tyson, Muhammad Ali, Antonio Joshua, Kingkong Deontay Wlider, Andy Ruiz Jr dan sejumlah Petinju legendaris, yang bisa dijadikan pelajaran berharga dalam karir, bahwa semuanya tidak ada yang tidak mungkin, selama ada niat, tekad serta motivasi yang tinggi, Inshaa Allah “Saudara Asri Udin”, bisa menyamai rekor sejumlah nama Petinju legendaris yang dikenal dan terkenal di seluruh dunia”. Ingat, bahwa Proses tidak akan menghianati hasil," Kata, Harmain via pesan Watshapp pada awak media ini. Kamis ( 22/6/2023).


Harapan Saya, Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, harus melihat dan memperhatikan minat bakat putera puteri terbaik negeri ini sehingga kedepannya para generasi muda bisa lebih baik lagi dalam pengembangan minat dan bakat seluruh anak muda yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara disemua Cabang Olahraga sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing." jelasnya.  ( Jek/Redaksi)