Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Rabu, 21 Juni 2023, 3:37:00 PM WIB
Last Updated 2023-06-21T08:38:43Z
BERITA POLISINEWS

Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Salatiga Adakan Lomba Menyanyi Buat Komunitas Difabel

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com - Cacat fisik seharusnya tidak menjadi penghalang untuk bisa mengukir prestasi. Hal tersebut yang mendasari Polres Salatiga dibawah kepemimpinan Kapolres Salatiga AKBP Feria Kuniawan, S.I.K untuk mengadakan Lomba Menyanyi bagi Kaum Disabilitas dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 di Pendopo Polres Salatiga, Rabu 21/06/2023.


Para penyandang disabilitas tampil percaya diri menunjukkan bakatnya, walaupun ada beberapa peserta yang terlihat sedikit kikuk saat tampil di atas panggung tetapi kemampuan mereka membuat para dewan juri dan anggota Polres Salatiga yang hadir menonton berdecak kagum karena walaupun memiliki keterbatasan fisik mereka bisa tampil sempurna membawakan lagu.


Kapolres Salatiga yang ditemui di sela pelaksanaan lomba menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-77,  selain itu agar para penyandang disabilitas  mendapat pengakuan dari masyarakat bahwa mereka bisa mandiri dan berkarya secara normal,  dengan memberi kesempatan yang sama kepada mereka dalam berkarya.


“Ini pertama kalinya Polres Salatiga mengadakan Lomba Menyanyi Bagi Penyandang Disabilitas, diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan potensi dalam hal  bernyanyi dan memberikan ruang akses lapangan kerja berbasis potensi seni,” jelas AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.


"Ke depan lomba seperti ini akan terus kita kembangkan sehingga mampu dijadikan wadah bagi penyandang disabilitas untuk menunjukkan potensinya dan menumbuhkan kemandirian serta mendapat pengakuan dari masyarakat", ucap AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.



Satu persatu peserta penyandang disabilitas tampil membawakan lagu pilihan, mereka tampil memukau di hadapan penonton yang sebagian besar anggota polres Salatiga, dan setiap penampilan mereka mendapatkan apresiasi yang cukup meriah.


Dan pada akhir penilaian yang menjadi juara pertama adalah Aditya Pratama dengan perolehan nilai 670 disusul Ananda Salwa dengan perolehan nilai 643 juara 2 dan Juara 3 Muzaki Kurniawan dengan nilai 632.


Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa semua peserta adalah juara, kami bangga dan semoga kedepan lebih semangat dalam berkarya, jangan berkecil hati kami Polri Polres Salatiga akan senantiasa hadir untuk semua lapisan masyarakat tidak terkecuali penyandang disabilitas, tutup AKBP Feria Kurniawan, S.I.K.(GT)