Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Senin, 26 Juni 2023, 12:57:00 AM WIB
Last Updated 2023-06-25T18:12:02Z
NEWSRegional

Jadi Anggota DPRD Kota Salatiga, Politisi ini Tak Malu Ngopi dan Nyanyi Bareng Pengamen di Pinggir Jalan

Advertisement

Sulistiyono Anggota DPRD Kota Salatiga saat bernyanyi dengan pengamen jalanan

Salatiga|MATALENSANEWS.com-Meski menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Golkar, Sulistiyono tetap dikenal sebagai sosok yang sederhana. Kesederhanaannya terlihat saat dirinya tak malu minum makan di pinggir jalan dan bernyanyi bersama para pengamen jalanan Senin (26/6/23) pukul 24.00 Wib.


Seperti yang terlihat dalam unggahan video dan foto, Politisi asal dapil Argomulyo itu memakai sandal. jepit terlihat santai menyeruput kopi di pinggir jalan bahkan mau bernyayi untuk pengamen jalanan.


Sontak saja aksi pria yang akrab disapa Cantrik itupun banjir pujian dan dinilai sangat keren oleh sebagian orang yang berada dilokasi, dimana dibalik jabatannya yang mentereng, akan tetapi wakil rakyat yang duduk di DPRD itu memiliki sifat supel, rendah hati tak malu untuk bergabung dengan pengamen jalanan.


Dengan penuh penghayatan dan mimik wajah serius, politisi dari Partai Golkar menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan lagu “Kegagalan Cinta” ciptaan H. Rhoma Irama hingga membuat pengamen jalanan tersenyum.


“Kaget pas tau kalau yang nyumbang nyanyi tadi Bapak Sulistiyono anggota DPRD Kota Salatiga, ternyata orangnya sederhana dan sangat supel dan mau bendengar keluhan orang kecil pengamen seperti saya, ” ujar Tanto.


Saat dikonfirasi, Sulistiyono anggota DPRD itu dengan singkat mengatakan jika dirinya terbiasa makan ataupun ngopi di pinggir jalan sambil mendengar keluhan langsung dari masyarakat.


“Dengan berbaur bersama masyarakat secara langsung Saya bisa menyerap aspirasi yang real di lapangan, sehingga memudahkan Saya dan tim dalam menyuarakan di DPR, karena suara mereka murni problema dari bangsa ini, ” Singkat Sulistiyono, Senin (26/06/2023).


Saat tahu jika yang duduk ngopi bernyanyi bersama pengamaen itu adalah Sulistiyono anggota DPRD, masyarakat yang awalnya ngopi disekitar lokasi bahkan para penjual pasar pagi langsung berbondong – bondong menyalami bahkan minta foto bareng politisi tersebut.


“Betul – betul gak nyangka mas kalau itu pak Sulistiyono, karena penampilannya berbeda dengan yang ada di billboard atau papan reklame, disitu berkumis berjenggot ini malah tanpa kumis dan rambutnya plontos, ganteng lagi, ” terang seorang warga sambil tersipu.(Gt)