Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Sabtu, 17 Juni 2023, 8:29:00 PM WIB
Last Updated 2023-06-17T13:29:40Z
BERITA PERISTIWANEWS

Ngerinya Buaya di Taliabu Terkam Seorang Pria Sedang Memanah Ikan

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Seorang Pria berinsial HS alias Haris Setiawan warga Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu,   nyaris kehilangan nyawanya.


Pria tersebut diketahui dari Aparatur  Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pulau Taliabu, digigit buaya saat asik memanah ikan diareal laut Bobong.


Beruntung saat memanah ikan, ia tidak jauh dari bibir pantai, jarak berkisar 50 - 60 meter sehingga beberapa warga yang menyaksikan kejadian itu pun lansung  menghampiri Haris dengan sebuah perahu fiber lalu membantunya dari gigitan buaya tersebut.


Kejadian naas itu terjadi pada Sabtu 17 Juni 3023, sekira pukul 16:00 WIT, diareal pantai Desa Bobong



Firlan, seorang pemuda Desa Wayo, yang juga menyaksikan peristiwa tersebut kepada wartawan, bercerita bahwa sebelumnya ia telah melihat seekor buaya menghampiri Haris dari belakang, iya pun berteriak bahwa awas ada buaya


“Jadi buaya itu sudah ikut korban dari belakang saya sempat berteriak, awas ada buaya. Tidak sampai beberapa menit korban  langsung digigit dan saya serta warga lainnya ikut kelaut dan menolongnya,”ucapnya.


Diketahui korban sementara telah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong, Pulau Taliabu. 


Dari hasil pantauan salah satu media Pulau Taliabu, korban mengalami luka gigitan dibagian kepala, tangan dan pundak. ( Jek)