Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Senin, 19 Juni 2023, 10:32:00 AM WIB
Last Updated 2023-06-19T03:32:22Z
BERITA TNINEWS

Peran Aktif Babinsa Ikut Sukseskan Program KB

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Dalam mencegah laju pertumbuhan penduduk pemerintah bersama TNI khusus nya Babinsa sebagai aparat kewilayahan rutin dalam kegiatan KB Kes dalam rangka Safari KB.


Kali ini Babinsa Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali Serka Joko bersama tim PLKB Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali yang dipimpin Ibu Anna Kurniawati, Sos melaksanakan Safari KB Kesehatan yang bertempat di RS Mila Husada Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Senin ( 19/06/23)


Babinsa Serka Joko mengatakan Safari KB Kesehatan merupakan salah satu program lintas sektoral untuk meningkatkan capaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Kesehatan.


Lebih lanjut Serka Joko menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu program untuk membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong pelaksanaan KB di masyarakat antara lain dengan menggunakan Akseptor KB IUD, Implan/Susuk, Suntik dengan target 100 akseptor KB.


“Sehingga diharapkan Babinsa bisa dan mampu menjadi pelopor dalam pencarian akseptor KB serta dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria dan wanita yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawab wilayahnya.”terangnya.


“Kami selaku Babinsa juga bisa memberi contoh secara pribadi ikut mensukseskan program pemerintah dua anak cukup melalui program KB." Pungkasnya


(Agus Kemplu)