Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Rabu, 07 Juni 2023, 2:05:00 PM WIB
Last Updated 2023-06-07T07:05:37Z
NEWSRegional

Petinggi Kelurahan Kendengsidialit Dukung Penuh lLomba Satkampling Polda Jateng

Advertisement


Jepara,MATALENSANEWS.com– petinggi  Kelurahan Kendengsidiali, Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, Khahono Wibowo menyatakan dukungan penuh pada pelaksanaan Lomba Satuan Keamanan Lingkungan ( Satkamling) yang dilaksanakan Polda Jateng propensi Jawa tengah  dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.


Hal tersebut disampaikan Khahono Wibowo saat di wawancarai jurnalis Matalensanew.com di tempat lokasi yang akan dibuat lomba, Rabu (5/6).


” Kami sebagai petinggi  mewakili Warga Kelurahan kendengsidialit  , menyampaikan bahwa kami mendukung penuh lomba Satkamling yang digelar Polda Jateng . Karena kami menyadari bahwa Pam Swakarsa seperti ini penting dilakukan untuk tetap menjaga Situasi keamanan dan ketertiban di Masyarakat” katanya.


Ia menambahkan bahwa dalam Lomba tersebut ada beberapa Indikator yang mendapatkan penilaian oleh Tim dari  antara lain struktur kepengurusan Satkamling, kelengkapan prasarana seperti alat komunikasi, sistem alarm, kelengkapan P3K, buku mutasi ronda, serta metode penanganan ketika terjadi bencana alam dan kebakaran.


” Bagi Saya pribadi kami tetap berharap bisa mendapatkan juara, namun yang lebih penting bagi kami adalah manfaat Satkamling itu sendiri. Sebagai Pemerintah Kelurahan, keamanan, ketertiban dan kenyamanan Warga adalah hal yang utama bagi kami” jelas khahono Wibowo..


Salah satu kesiapan Satkamling di wilayah kecamatan welahan  khususnya kelurahan kendengsidialit adalah intensitas juga pembinaan anggota satkamling .


” Membangun komunikasi nonformal melalui kegiatan Satkamling dimalam hari merupakan salah satu metode efektif dalam menyerap keluhan masyarakat terkait gangguan kamtibmas. Dalam hal ini kami mendapatkan dukungan penuh dari Polda Jateng , Polsek  dan Bhabinkamtibmas” tambahnya.


Kegiatan Satkamling ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Warga dan dilakukan secara bergiliran, untuk ikut aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di Wilayah Kelurahan kendengsidialit.


( Pungky)