Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Sabtu, 01 Juli 2023, 1:19:00 AM WIB
Last Updated 2023-06-30T18:19:15Z
NEWSPENDIDIKAN

Beri Kado HUT Bhayangkara, Siswi SMP 2 Tengaran ini Bacakan Puisi “Setapak Perubahan”

Advertisement

Editor : Kak Ayif


Ungaran,MATALENSANEWS.com-1 Juli diperingati sebagai hari Bhayangkara, berbagai macam acara dilakukan oleh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia ini, dalam rangka memperingati hari lahir Kesatuannya. Demikian juga  dengan  masyarakat ada berbagai cara  dalam  mengucapkan HUT Polri.


Disalah satu sudut kecamatan  Tengaran ini misalnya, seorang  siswi kelas 9 SMP Negeri 2 Tengaran,  membacakan puisi berjudul Setapak Perubahan, buah karya Aiptu Joko Nur Wasito.


Ya…………

 Jumat 30.6.2023 pagi, Listiana Mitha Pramesti siswi kelas 9 ini dengan semanggat  membacakan puisi sebagai hadiah  ulang tahun  Polri ke 77.


Dia mengatakan selama ini banyak  terbantu dengan kehadiran Polri terutama dalam  menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,  selama ini Polri dianggap sebagai pengayoman masyarakat,  maka saat dirinya diminta untuk membacakan puisi karya Banit Lantas polsek Tengaran polres Semarang itu, ia langsung mengiyakan.


“Saya merasa bangga dan terpanggil saat membacakan puisi sebagai kado ulang tahun HUT  Bhayangkara ke 77 ”  ungkap Listiana.


 Disatu sisi Listiana yang selama ini dikenal piawai membacakan puisi diwilayah Tengaran dan kerap menjuarai lomba ini  mengaku simpati  dengan sosok Joko yang terkenal Humanis dan  banyak kreatifitas di wilayah Tengaran ini, “Saya dan Pak Joko sudah tidak asing lagi, beliau setiap pagi menyeberangkan anak-anak di depan SMP Negeri 2 Tengaran dan pasar Kembangsari,  sehingga seakan sudah tidak ada jarak diantara kami ” tambah siswi yang bercita cita menjadi Dosen ini.


Dihubungi usai pembacaan puisi, Aiptu Joko mengaku jika puisi hasil karyanya ini  ia buat selama seminggu, ide dan gagasannya muncul saat tugas rutin dan  patroli kewilayahan  masyarakat di Polsek Tengaran “Kadangkala sambil piket  dan di sela-sela aktivitas, terbersit untuk membuat puisi, kehadiran puisi ini  merupakan  perjalanan saya selama 25 tahun mengabdi sebagai    anggota Polri”  ungkap Joko.


Pantauan wartawan aksi  pembacaan puisi oleh Listiana cukup menarik perhatian warga masyarakat yang Jumat pagi tengah melakukan olahraga di RTH Klero Tengaran.