Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Sabtu, 08 Juli 2023, 2:41:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-08T07:41:26Z
NEWSRegional

Gelar Sosialisasi di Desa Trimulyo, Kesbangpol Kab Demak Tekankan Pentingnya Ideologi Pancasila dan karakter kebangsaan

Advertisement


Demak|MATALENSANEWS.com-Mahasiswa KKN MIT-16 Posko 105 UIN Walisongo Semarang menjadi panitia dalam acara Sosialisasi Penguatan ideologi Pancasila dan karakter kebangsaan. Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak


Puluhan masyarakat dari Desa Trimulyo, Bumiharjo,  Bumiharjo dan Turitempel mengikuti sosialisasi Penguatan ideologi Pancasila dan karakter kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Demak pada Jum’at (7/7/2023). 


Mahasiswa KKN Mandiri Insiatif Terprogram (MIT)-16 UIN Walisongo Posko 105 Desa Trimulyo menjadi panitia dalam acara yang diselenggarakan oleh Kesbangpol tersebut.


Sosialisasi ini mengangkat tema "Peningkatan wawasan kebangsaan dan penguatan ideologi Pancasila di kabupaten Demak". Acara ini dilaksanakan jam 13.00 bertempat di Aula balai desa Trimulyo , Guntur, Demak. Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagi Indonesia raya dan doa. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan  sambutan-sambutan di akhiri dengan penyampaian materi.


Pada saat sambutan kepala Kesatuan bangsa dan politik kabupaten Demak ini menyampaikan beberapa hal tentang pentingnya memiliki wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila.

"Penting sekali menanamkan nilai-nilai Pancasila untuk keberlangsungan bangsa Indonesia" ujar Ibu Kendarsih, Kepala Kesbangpol Demak pada saat menyampaikan sambutanya.


Lebih lanjut lagi, ia juga menjelaskan bahwasanya jangan sampai terpecah belah khususnya menjelang tahun politik 2024 mendatang.


Kegiatan dilaksanakan untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila bagi masyarakat. Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini masyarakat lebih paham akan pentingnya Pancasila bagi bangsa Indonesia. Sehingga tidak mudah terpengaruh untuk oleh ideologi lain yang ingin menggantikan Pancasila. Ideologi yang dapat memecah belah bangsa Indonesia." pungkas Ipul.


( Rendy/FH )