Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Minggu, 30 Juli 2023, 2:12:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-30T07:12:15Z
BERITA UMUMNEWS

Pembentukan Pengurus KKST Pulau Taliabu Sekaligus Dipilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Hi.Zainal Mus

Advertisement


BOBONG|Matalensanews.com - Ratusan masyarakat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Pulau Taliabu menggelar pembentukan kepengurusan Keluarga Besar Masyarakat Sulawesi Tenggara  (KBM Sultra) yang ada di Pulau Taliabu, yang diketuai oleh Hi.Zainal Mus melalui musyawarah besar (Mubes) ke-1 periode 2023-2028. Sabtu (29/7/2023) malam usai Shalat Isa.


Salah satu Tokoh besar Masyarakat KKST Pulau Taliabu yang juga ketua Hamas Pulau Taliabu dan mantan Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan. 


Pembentukan KKST Kabupaten Pulau Taliabu tersebut karena mendapat mandat dari ketua KKST Provinsi Maluku Utara Bapak. Muhaimin Syarif, mempercayakan Bpk.Hi.Zainal Mus sebagai Plt ( Pelaksana tugas ) untuk membentuk kepengurusan KKST di Kabupaten Pulau Taliabu


"Dalam Mubes tersebut, diperkirakan peserta yang hadir itu kurang lebih sebanyak 200 orang. Bahkan sebagian dari mereka yang hadir dalam acara itu, seluruhnya pada setuju untuk membentuk kepengurusan KKST Kabupaten Pulau Taliabu dan Alhamdulillah sudah terbentuk, serta mereka secara langsung menunjuk kepada saya, Bapak Hi.Zainal Mus sebagai ketua KKST Pulau Taliabu. Insyaallah dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelantikan." Ungkapnya.saat di Wawancarai pada beberapa awak media. Sabtu ( 29/7/2023).


Alhamdulilah rapat kali ini dikediaman Bapak Hi.Zainal Mus, menghasilkan susunan pengurus untuk mengisi berbagai bidang seperti bidang advokasi dan pendampingan hukum, bidang pendidikan dan pengembangan SDM, bidang hubungan antar organisasi, bidang pemberdayaan perempuan dan beberapa bidang lainnya. 


"Telah disusun juga para tokoh dan sesepuh Suku Buton yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu ini untuk menjadi Dewan Penasehat dan Dewan Pembina,” ujar pria yang akrab disapa Zail.



Menurutnya, akan dibangun beberapa program yakni program pertama pembangunan Sekeriat KKST dan yang kedua yang terpentingnya adalah Pembangunan Rumah Sakit KKST di Kabupaten Pulau Taliabu sehingga membantu masyarakat di Pulau Taliabu. 


Kemudian terkait dengan lokasi kedua pembangunan tersebut itu tanggungjawab saya, dan sudah disiapkan, saya akan hibahkan samua nya. 


"Pembentukan KKST ini akan bersama-sama dengan pemerintah Daerah untuk membangun kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu itu sendiri." jelasnya


Ia menambahkan ke depan bagaimana kita fokus membangun organisasi ini agar bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu pada umumnya. (Redaksi/Jek)