Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Sabtu, 08 Juli 2023, 2:16:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-08T07:16:59Z
BERITA UMUMNEWS

Terkait Kondisi Longsor di Gunung Lise, PU-PR Berupaya Mobilisasi Alat Berat Untuk Menuju ke Lokasi

Advertisement


BOBONG|MATALENSANEWS.com - Terkait dengan kondisi longsor di gunung Lise yang menyebabkan jalan lintas bagian Utara tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat, kami sudah berkomunikasi instansi terkait dengan langkah-langkah yang diambil untk segera memperbaiki jalan tersebut.


Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Pulau Taliabu, Basiludin La Besi ( Plt Kadis) menyampaikan bahwa, memang kondisi sekarang posisi titik Lise yang putus, disebabkan galian saluran tertutup longsoran tebing, sehingga air dari puncak lise masuk menyebrang ke badan jalan dan menyebabkan longsor tebing di sebelah kiri kalau ke arah Lede.


Untuk penanganan darurat dari kemarin pihak Pemerintah Daerah Kabupaten melalui PU-PR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Pulau Taliabu sementara mengupayakan mobilisasi alat berat untuk menuju ke lise, tapi kendala Tronton yang saat ini dalam perawatan pihak kontraktor karena sempat mengalami gangguan mesin.  


"Konsentrasi dinas terkait bersama kontraktor saat ini melakukan adalah mobilisasi alat berat ke lokasi longsor agar segera membenahi jalan yang longsor di gunung lise tersebut." ujarnya. Sabtu (8/7/2023) ( Redaksi /Jek)