Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Senin, 17 Juli 2023, 1:04:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-17T06:04:49Z
NEWSRegional

Tiba di Asrama Haji Ternate, 37 Jamah Haji Pulau Taliabu dalam Kondisi Sehat

Advertisement


TALIABU|MATALENSANEWS.com - 37 Jamaah haji asal Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, yang tergabung dalam kloter 13 tiba di Asrama Haji Ternate. Senin (17/07/2023). 


Semua jamaah berada dalam kondisi kesehatan yang baik. Kabag Kesra Kabupaten Pulau Taliabu Eviyarno mengatakan, setalah melalui proses pemulangan dari Jeddah, deberkasi Makassar, dan Akhirnya pukul 10:20 WIT ke 37 Jamah Taliabu Tiba dengan selamat di Asrama Haji Ternate. 


"Alhamdulillah semua Jamaah haji tiba di Ternate dalam keadaan sehat," Ungkapnya.



Rombongan Jamah Haji Taliabu juga didampingi PPIHD, yakni kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Pulau Taliabu, Team Medis 2 orang, kepala seksi perjalanan haji dan umroh serta KTU kantor kementerian Agama Pulau Taliabu.


Eviyarno dalam sambutanya di acara serah terima PPIHD Provinsi ke PPIHD Kabupaten Pulau di Asrama Haji Ternate ia mengucapkan terima kasih kepada PPIHD Provinsi yang telah membantu dan memberikan bimbingan kepada Jamah Haji Taliabu selama kurang lebih 30 hari. 


"Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu menerima mengucapkan selamat datang kepada Jamaah Haji Kabupaten Pulau di Asrama Haji Ternate, semoga para jamah Haji Taliabu menjadi haji mabrur," tuturnya.


Saya juga menyampaikan permohonan maaf bapak Bupati Aliong Mus yang tidak sempat menjemput para jamah Haji Taliabu, karena ada agenda penting yang tidak bisa ditinggalkan.


Selain itu, dihadapan Kepala kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Amar Manaf, Eviyarno juga menyampaikan permintaan Bupati Aliong Mus untuk menambahkan kuota untuk Kabupaten Pulau Taliabu ditahun-tahun mendatang. 


"Ia juga ingin menyampaikan permintaan dari pa Bupati ke pa Kemenag Provinsi agar tahun-tahun berikutnya ada penambahan kuota Jamaah haji untuk Taliabu," harapnya. 



Di Ternate, kata Eviyarno Jamah Haji Taliabu akan transit tiga hari di asrama haji Ternate sambil menunggu Jadwal  kapal Al Sudais, Rabu 19 Juli 2023 untuk menuju Taliabu.


"Jamah haji akan transit tiga hari di asrama Ternate sambil menunggu Jadwal kapal Al Sudais Rabu nanti. Jadi nanti tanggal 21 Juli baru Jamah Taliabu tiba di ibukota Bobong Kabupaten Pulau Taliabu," katanya. (Redaksi/Jek)