Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Selasa, 01 Agustus 2023, 7:49:00 AM WIB
Last Updated 2023-08-01T00:50:47Z
BERITA UMUMNEWS

Gema Sholawat MWC NU Tingkir Bersama Habib Ali Zaenal Abidin Asegaf dan Majelis Sholawat Azzahir Pekalongan di Padati Ribuan Jamaah

Advertisement



SALATIGA |
MATALENSANEWS.com- Ribuan Jamaah Muslim memadati Lapangan Kalibening Kecamatan Tingkir Kota Salatiga untuk mengikuti Gema Sholawat MWC NU Tingkir bersama Habib Ali Zaenal Abidin Asegaf dan Majelis Sholawat Azzahir Pekalongan, Senin (31/7/2023) malam.



Ketua Panitia Gema Sholawat MWC NU Tingkir, Ustad Muhaimin dalam sambutanya mengatakan, Gema Shalawat MWC NU ini digelar memperingati tahun baru Hijriah 1445 H, HUT Kota Salatiga yang ke 1273 dan memperingati HUT RI ke 78 serta Haul Masyayikh Kecamatan Tingkir.



"Semoga gema sholawat ini dapat untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan menciptakan Salatiga ‎yang damai, kondusif dan sejahtera, acara ini semoga diharapkan bisa mengobati kerinduan masyarakat untuk bersama bersholawat,"katanya.


Ketua MWC NU Tingkir, H. Muammir Marzuki mengatakan, gema shalawat merupakan kegiatan yang positif agar kita tetap bisa menjaga silaturahmi, menjaga kedamaian, keamanan di Wilayah Tingkir dan Salatiga dengan kerjasama antara ulama dan umarok serta masyarakat.



"Bahwasanya Rasulullah bersabda, Siapa yang bershalawat untukku sekali, maka Allah SWT bershalawat untuknya 10 kali. Dan membaca shalawat juga dapat membantu kita mendapatkan syafaat dari Rasulullah, syafaat dalam hal ini adalah pertolongan di hari akhir kelak,"kata Marzuki dalam sambutanya.



Semoga kita semua mendapat syafaat dari Rasulullah, dikabulkan doanya, dimudahkan hajatnya, dan diampuni dosa-dosanya.



"Semoga selain untuk menumbuhkan semangat ukhrowi juga untuk meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Salatiga dan seluruh jamaah, untuk menjaga Indonesia,"terang Marzuki.



Dikesampatan yang sama, Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng Nugroho Rahmadi menyampaikan bahwa Salatiga Kota hati beriman yang tertoleran di Indonesia. Maka dengan digelarnya acara gema shalawat ini semoga kita selalu diberikan kedamaian dan kenyamanan hidup bersama di Salatiga dan sebagai wujud kedekatan ulama dengan pemerintah yang terus bersinergi membangun bangsa Indonesia ini tentunya harus didukung oleh segenap elemen masyarakat.



"Kami menghimbau segenap warga masyarakat Kota Salatiga, mari bersama sama kita menjaga situasi yang nyaman aman damai toleran sehingga nantinya Indonesia dapat menjadi negara makmur baldatun toyibatun warobun ghofur,"tutur Sinoeng saat memberikan sambutan.



Sinoeng menghimbau usai acara ini untuk pulang ke rumah masing masing dengan tertib.



"Jaga keselamatan bersama dan Insya Allah kami akan terus menghidupkan acara acara shalawat di Kota Salatiga,"pungkasnya.(*