Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Selasa, 22 Agustus 2023, 4:25:00 PM WIB
Last Updated 2023-08-22T09:25:38Z
NEWSRegional

Ibu Masrida Baharruddin SKM.Mpd BBPK: Kab.Pulau Taliabu Baru Pertama Gelar Pelatihan Manajemen Puskesmas

Advertisement


TALIABU |Matalensanews.com - Yang mewakili Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar, Ibu Masrida Baharruddin SKM.Mpd selaku Narasumber kegiatan Pelatihan Manajemen Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara di kantor Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar. Selasa (22/8/2023).


Ia, mengatakan saat diwawancarai oleh awak media ini bahwa, BBPK Makassar memang memfasilitasi pelatihan Manajemen Kesehatan yang ada di Wilayah Timur termasuk Provinsi Maluku Utara. Di Maluku Utara kemarin itu sudah diselenggarakan kegiatan pelantikan manajemen Kesehatan Puskesmas yaitu Kabupaten Kepulauan Sula, Halmahera Barat, Haltim, Halteng dan Halsel." Ujarnya. 


Ibu Masrida membenarkan bahwa, Pelatihan Manajemen Puskesmas Dinas Kesehatan di Seluruh wilayah timur bekerjasama dengan BBPK Makassar termasuk Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara.


Alhamdulillah, Kabupaten Pulau Taliabu Baru pertama kali ikut dalam kegiatan pelatihan Manajemen Puskesmas Dinas Kesehatan diselenggarakan di BBPK Makassar. 


"Kedenpannya jika Pelatihan dilaksanakan di Kabupaten Pulau Taliabu, BBPK Makassar wajib untuk datang ke Pemda Pulau Taliabu nantinya." Kata Ibu Masrida. ( Jek/Redaksi)