Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Kamis, 17 Agustus 2023, 10:08:00 PM WIB
Last Updated 2023-08-17T15:08:19Z
BERITA UMUMNEWS

Pj Kades Kawalo Sano B Parigi Saat Menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Pembawa Baki

Advertisement


BOBONG | Matalensanews.com,- Upacara HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar Pemerintah Desa Kawalo-Woyo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu berlangsung Khidmat.


Dalam upacara tersebut, yang bertindak sebagai inspektur upacara yakni, Pj Kepala Desa Kawalo Sano B Parigi. Sementara yang membacakan teks Proklamasi Ketua BPD Desa Woyo, Budiman Umacina.


Pj Kepala Desa Kawalo, Sano B Parigi mengatakan, kegiatan upacara HUT RI merupakan sebuah momentum yang berharga. 


Sebab, sejak berkarir sebagai Aparatur sipil Sipil Negara (ASN). Dirinya beperan sebagai Inspektur yang merupakan momentum paling berharga yang belum pernah ia rasakan selama ini. 


"Hari ini, merupakan momen paling berharga bagi saya selama berkarir sebagai ASN, bagi saya, bertindak sebagai Inspektur Upacara itu hal yang sangat mustahil, tapi karena saya dipercayakan Bupati sebagai PJ Kades Kawalo akhirnya bisa menjadi Irup di HUT RI ke 78 tahun ini," ujarnya. 


Kabid Aset BPKPAD ini menyebutkan, kegiatan berlangsung sukses atas kerja sama dari Masiswa Ternate yang tergabung dalam Ikatan Generasi Muda Kawalo Woyo (IGMKW) bekerja sama dengan Pemuda Desa Kawalo-Woyo sehingga kegiatan berlangsung sukses. Menurutnya, dalam kegiatan ini, panitia hanya bermodal Keberanian dengan anggaran yang terbatas. 


Namun panitia selalu kompak sehingga semua item kegiatan dapat berjalan dengan sukses. Karena itu, atas nama pemerintah Desa Kawalo- Woyo mengucapkan terima kasih kepada Panitia dalam hal ini IGMKW dan pemuda Kawalo Woyo karena sudah bekerja keras sehingga kegiatan HUT RI dapat berjalan dengan sukses. 


Dia mengajak semua masyarakat untuk tetap bersatu, saling bahu membahu dan terus mendukung kegiatan hari besar salah satunya HUT RI. 


"Hanya dua hal yang dapat kita lakukan, jika adik-adik kita salah dalam bersikap dan bertingkah maka patut diberi teguran, tapi jika kegiatannya positif maka wajib diberi dukungan, saya sangat mengapresiasi panitia atas apa yang dilakukan ini, terima kasih,"  ungkapnya.


Sekadar diketahui, dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI- ke 78 tahun 2023, pengurus Ikatan Generasi Muda Kawalo Woyo bersama Pemuda menggelar beberapa kegiatan. Diantaranya, pertandingan Bola Kaki gawan sedang, Bola Dangdut, kegiatan lari karung, Makan kerupuk serta pelaksana dialog publik yang akan diselenggarakan pada 20 Agustus mendatang. ( Jek/Redaksi)