Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Rabu, 20 September 2023, 11:42:00 AM WIB
Last Updated 2023-09-20T04:42:13Z
BERITA UMUMNEWS

Di Tolak Dua Kali Oleh Sopir Angkot, PGSI Bertemu Ketua DPRD Demak, Desak Dibukanya Bus TRANS JATENG Rute Semarang - Demak

Advertisement


Demak|MATALENSANEWS.com-Momentum Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2023, digunakan oleh jajaran pengurus DPD PGSI dan tiga belas PGSI Kecamatan, untuk mendesak Dinas Perhubungan Kabupaten Demak, mewujudkan transportasi umum yang ramah lingkungan, nyaman dan murah, berupa Bus Trans Jateng jurusan Semarang- Demak. Hal itu mengemuka dalam audiensi DPD PGSI Kabupaten Demak dengan Ketua DPRD, di ruang rapat pimpinan DPRD Lantai dua (Senin,18/09/23).                                                                 


Kehadiran Rombongan PGSI diterima oleh Ketua DPRD Demak, HS. Fahrudin Bisri Slamet,SE. Hadir pula Kepala Dishub Demak Arif Sudaryanto. Sedangkan dari DPD PGSI terdiri dari ketua Noor Salim, didampingi Asyiq Abdurrahman, Tenaga Ahli, Musyafiq dan Puji Wahyuningsih, wakil ketua, serta tiga belas ketua PGSI Kecamatan.   


Dalam sambutannya, Fahrudin Bisri Slamet memberikan support kepada PGSI, "jangan pernah berhenti dalam memperjuangkan kebaikan bagi guru, siswa maupun masyarakat, termasuk upaya untuk meminta pembukaan Bus Trans Jateng jurusan Demak- Semarang. Agar ikhtiar baik ini dapat terwujud, maka harus terus dikawal" kata Slamet, yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Demak.

                                                                                 Kepala Dishub Demak, Arif Sudaryanto, mengapresiasi dan berterimakasih kepada PGSI. "Dishub Demak berterimakasih atas dukungan, dorongan, rekomendasi PGSI. Hal ini bisa menambah "amunisi" untuk mewujudkan transportasi umum di Kabupaten Demak yang ramah lingkungan, nyaman dan murah. Insya Allah Dishub akan berupaya mewujudkan dengan  berkoordinasi kepada Dishub Jateng", Kata Arif.

                                                          Lebih lanjut Arif menjelaskan, bahwa sebenarnya beberapa tahun yang lalu Dishub Jateng sudah dua kali mau membuka rute Bus Trans Semarang Demak, namun dua kali pula gagal karena ditolak oleh para pemilik awak angkot, "maka semoga kali ini atas dukungan PGSI di tiga belas kecamatan, Bus Trans Jateng dapat terwujud", pungkas  Kadishub Demak.

                                                                                  REKOMENDASI PGSI DEMAK 

                                                                                                Guna mewujudkan Bus Trans Jateng Semarang Demak, maka PGSI menyampaikan beberapa rekomendasi yang telah ditandatangani oleh tiga belas ketua DPC/ Kecamatan dan Ketua DPD/Kabupaten, sebagai berikut :  

        

PERTAMA, Masyarakat utamanya para siswa dan guru swasta pengguna transportasi umum, sangat membutuhkan ketersedia’an sarana transportasi umum yang NYAMAN & MURAH.


KEDUA, Dengan tersedianya transportasi umum yang NYAMAN & MURAH maka masyarakat akan pindah dari kendaraan pribadi ke Bus Trans dan Feeder, sehingga akan mengurangi polusi udara.


KETIGA, Mengurangi angka kemacetan di jalan raya, yang bisa menekan keborosan waktu maupun biaya bahan bakar. Sehingga siswa, guru, pekerja, masyarakat bisa tepat waktu dalam menjalani aktifitas masing- masing, hal ini akan memacu dan memicu peningkatan SDM dan peningkatan perekonomian di Kabupaten Demak.


Di akhir acara, Ketua DPRD menekankan agar Dishub intensif melakukan koordinasi dengan duduk bersama terhadap pihak-pihak terkait. 


Sedangkan Noor Salim Noor Salim menekankan agar nantinya bisa merekrut para kru Bus dan kru Angkudes menjadi karyawan Bus Trans Jateng dalam bidang apapun, dengan tetap mengakomodir keberadaan usia serta ijazah mereka saat ini, pungkas Salim.

 (Agus/red)