Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Jumat, 01 September 2023, 5:20:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-01T10:20:57Z
BERITA UMUMNEWS

Penutupan Pelatihan Manajemen Puskesmas Kabupaten Pulau Taliabu di BBPK Makassar, Begini Pesan Kadis Kesehatan

Advertisement


TALIABU | Matalensanews.com- Pelatihan Peningkatan Manajemen Puskesmas (MP) Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu ditutup secara resmi pada 1 September 2023 oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisiya Marasaoly, S. Ag.,ME. 


Pelatihan MP ini merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan ( BBPK) Makassar, diselenggarakan secara full klasikal selama 10 hari sejak pada tanggal 23 Agustus  sampai dengan 1 September 2023 di BBPK Makassar. jln.Moh No 59 Antang Kecamatan Manggala 90234. Jumat (1/09/2023).


Dalam penutupannya, Kadis Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisiya Marasaoly, S. Ag.,ME mengatakan bahwa, peserta memanfaatkan ilmu yang diperoleh untuk memperbaiki kinerja manajemen di Sembilan (9) Puskesmas Pulau Taliabu.



Pelaksanaan kegiatan pelatihan manajemen Puskesmas merupakan. Rangkaian kegiatan, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengendalian, penilaian dan pertanggungjawaban yang sistematis dilaksanakan oleh puskesmas dalam rangka penyelenggaraan tugas dan Fungsi puskesmas sehingga menghasil nilai kerja yang efektif dan Efesiens. 


"Seluruh kegiatan perencanaan pelaksanaan pengendalian pengawasan dan pertanggungjawaban merupakan satu kesatuan yang saling berkesinambungan." Ungkapnya. pada awak media media ini via pesan Watshapp. Jum'at ( 1/9/2023).



Adapun kegiatan ini bertujuan agar puskesmas mampu melakukan atau menerapkan. Manajemen dan pelayanan kesehatan dengan pendekatan keluarga di Sembilan (9) puskesmas secara optimal.


Ia, mengharapkan setelah selesai kegiatan ini dan kembali ke Taliabu pengetahuan yang sudah di dapat menjadi nilai tambah pengetahuan yang sangat kuat untuk dapat merubah yang harus di rubah, menata kembali apa yang seharusnya di tata.


"Intinya jalankan peran sesuai fungsi di 9 puskesmas sebagai Unjung tombak pelayanan kesehatan di pulau Taliabu, sebagai pusat pelayanan kesehatan diwilayah kerja masing masing." Ujar, Kuraisiya.


Tidak sampai disitu, Kadis Kesehatan bilang, Puskesmas juga diharapkan dapat membina masyarakat agar dapat meningkatkan kemampuan untuk hidup sehat dan berikanlah pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan Terpadu kepada masyarakat di wilayah kerja masing masing sebagai bentuk tindak lanjut dari pelatihan ini. 


Ia juga berharap agar pelatihan peningkatan manajemen Puskesmas selanjutnya dapat menjadi lebih baik lagi." Tutupnya. (Jek/Redaksi)