Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Rabu, 27 September 2023, 6:24:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-27T11:24:36Z
LENSA POLITIKNEWS

Sorang Anggota Panwaslu Gane Cacat Integritas, GPM Desak Bawaslu Halsel Ambil Langkah PAW

Advertisement


LABUHA |Matalensanews.com– Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) Halmahera Selatan (Halsel) desak Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) di bawah kepemimpinan Saudara Rais Kahar secepatnya mengambil langkah PAW terhadap salah satu anggota Panwaslu Gane Timur atas nama saudara Hasan Hi Basar.


Ketua GPM Halsel, Harmain Rusli, S.Sos menilai Ketua Bawaslu Halmahera Selatan, saudara Rais Kahar lambat merespon berbagai tekanan publik atas pelanggaran anggota Panwaslu Gane Timur yang secara kelembagaan telah cacat.


"Saya secara kelembagaan mendesak Bawaslu harus ambil langkah tegas atas respon publik", tegas, Harmain via pesan Watshapp pada awak media ini. Rabu( 27/9/2023).


Saya juga berharap Bawaslu segera bentuk tim penulusuran terkait pelanggaran yang dilakukan saudara Hasan Hi Basar di tahun 2014 yang berujung pada pemecatan dari PPK oleh KPU Halmahera Selatan.


"Saya rasa Ketua Bawaslu harus tegas dan jelih melihat pelanggaran saudara Hasan Hi Basar, orang seperti ini tidak perlu dilindungi",  jelasnya.


Olehnya itu GPM dalam waktu dekat akan melakukan aksi protes di depan Kantor Bawaslu Halmahera Selatan, bila saudara Rais Kahar tidak mengambil langkah tegas.


Kami tidak main-main dalam mengawal persoalan ini, karena berkaitan dengan kepercayaan publik terhadap integritas Lembaga Independen (Bawaslu).


"Untuk itu Ketua Bawaslu harus segera ambil sikap sebelum kami turun ke jalan", harapnya. ( Jek/Redaksi)


Sumber" Ketua Gerakan Pemuda Marhaenis Halmahera Selatan.