Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Jumat, 06 Oktober 2023, 6:29:00 PM WIB
Last Updated 2023-10-06T11:29:26Z
BERITA UMUMNEWS

Bupati Pulau Taliabu Terima Penghargaan Dari Pemerintah Pusat

Advertisement


TALIABU|Matalensanews.com –Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus Kembali Mendapatkan Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kali ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Ma'ruf Amin diistana Wakil Presiden Jakarta


Pemberian ini berdasarkan hasil usaha kerja keras Bupati Pulau Taliabu pada percepatan penurunan Stanting sejak tahun 2018, telah berhasil menurunkan 9,2 persen poin dalam 4 tahun terakhir.


"Hal ini merupakan hasil kerja bersama berbagai pihak." Ungkap Bupati Pulau Taliabu melalui kepala dinas komunikasi dan informatika pulau Taliabu Basiludin Labesi pada awal Jumat ( 6/10/2023).


Untuk mencapai target penurunan prevalensi stunting menjadikan 14 persen pada tahun 2024 masih diperlukan koordinasi dan konsolidasi seluruh pemangku kepentingan baik di pusat maupun di Daerah.


Hal ini Sesuai dengan amanat peraturan presiden nomor 72 tahun  2021 tentang percepatan penurunan stunting.


Kegiatan yang dilaksanakan diistana Wakil Presiden jalan Medan merdeka Selatan no 6 Jakarta pusat.



Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus Penerima anugerah 10 kabupaten Kota terbaik dalam pelaksanaan pemberian makanan tambahan (PMT) Lokal.


Sebagai Kabupaten termuda di provinsi Maluku Utara. Kabupaten Pulau Taliabu dianggap sangat mampu dalam usaha dan kerja kerasnya dalam proses pemberantasan stunting. 


"Bupati Menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat pulau Taliabu serta seluruh perangkat pemerintah daerah maupun instansi vertikal yang ada di pulau Taliabu yang ikut mensukseskan program pemerintah pusat di daerah." ujarnya. (Redaksi)