Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Sabtu, 28 Oktober 2023, 11:13:00 PM WIB
Last Updated 2023-10-28T16:13:44Z
BERITA PERISTIWANEWS

Ibu Gubernur Malut Mendadak Dirujuk ke RS di Jakarta, Anggaran HKG PKK Taliabu Sekda Tidak Tahu

Advertisement


BOBONG | Matalensanews.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Hj.Faoniah Kasuba, sempat datang di Ibukota Bobong Kabupaten Pulau Taliabu.


Kemudian informasi, dikabarkan sakit dan tidak bisa menghadiri acara pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 di Pulau Taliabu. 


Karena sakit, Ibu Gubernur Maluku Utara diberangkatkan mendadak dari Taliabu menuju Kabupaten Luwuk, sekira pukul 08.00 WIT, Sabtu (28/10/2023) pagi tadi.


Menurut Sekertaris Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Dr.Salim Ganiru, bahwa istri Gubernur Maluku Utara dirujuk karena sakit. 


"Jadi ibu Gubernur tadi pagi kami rujuk ke Luwuk menggunakan spead boad, dan langsung dibawah ke rumah sakit di Jakarta," kata Sekda, didampingi Kadis Kominfo Taliabu, Basiludin La Besi, saat konfrensi pers di media center HKG PKK. Sabtu ( 28/10/2023) malam.


Ia menerima informasi dari salah satu dokter menyatakan bahwa, Ibu Hj Faoniah Kasuba mengidap penyakit gula darah. 


Berdasarkan diagnosa, penyebab penyakit tersebut timbul karena kecapean selama perjalanan satu hari dua malam di Kapal.


Dimana, Hj Faoniah Kasuba bersama para kontingen HKG PKK se Maluku Utara menggunakan Kapal. Al-Sudais 21 dari Ternate ke Taliabu. 


Menurut dokter Virgin yang dampingi ibu Hj Faoniah sakit gula darah karena faktor kecapean.


"Pengakuan dari ibu Hj.Faoniah Kasuba sebenarnya masih ingin mengikuti HKG PKK ke-51 di Kabupaten Pulau Taliabu meski kondisinya tidak bersahabat." kata Dr.Salim.


Disisi lain, anak-anaknya mendesak agar ibunya segera berangkat dari Taliabu untuk berobat. 


"Padahal ibu Gubernur masih ingin disini sebenarnya, hanya karena anak-anaknya desak supaya ibu berobat. kalau tidak anak-anaknya akan jemput ibu dengan Helikopter." ujarnya.


Disisi lain. Saat dikonfirmasi terkait dengan Anggaran HKG PKK ke-51 tingkat Provinsi Maluku Utara yang diselenggarakan di Kabupaten Pulau Taliabu ini.


Sekertaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu, Dr.Salim Ganiru menjawab dihadapan sejumlah awak media saat konfrensi pers di media center HKG PKK. Soal Anggaran itu saya tidak tahu. Nanti saja konfirmasi ke Panitia anggaran terkait kegiatan tersebut." tutupnya. (Redaksi)