Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Minggu, 15 Oktober 2023, 4:55:00 PM WIB
Last Updated 2023-10-15T09:55:08Z
BERITA UMUMNEWS

Pengurus MD.KAHMI Demak dilantik, PGSI Berharap Bisa Berkolaborasi

Advertisement


Demak|MATALENSANEWS.com- Bertempat di Reinz Caffe perum Bintoro Asri, Sekda Kabupaten Demak, Ahmad Sugiharto yang mewakili Bupati Demak, menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) dan Pengurus Forum HMIwati (FORHATI) periode 2023 – 2028.


Pelantikan dilakukan oleh Ketua Presidium KAHMI Jawa Tengah, DR.dr.H.Masrifan Djamil, MPH,MMR, Minggu (15/10/23).


Ditempat terpisah, Ketua DPD PGSI (Persatuan Guru Seluruh Indonesia) Kabupaten Demak, Noor Salim, mengucapkan Selamat, Sukses dan harapan kepada jajaran pengurus KAHMI- FORHATI.


"Selamat dan Sukses, semoga teman-teman, Bangda dan Yunda diberi kekuatan untuk mengemban amanah juang, berdampak bagi ummat", kata Salim.


"Jika diibaratkan sebagai bunga,maka KAHMI ini seperti bunga mawar, tidak pernah mempropagandakan harumnya, namun keharumannya menyebar disekitarnya", imbuh Salim, ditengah menghadiri acara Budaya Mbesan Family.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa para alumni HMI, merupakan bagian tidak terpisahkan dengan Bangsa Indonesia, lebih khusus di Kabupaten Demak sebagai Kota Wali yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Maka diharapkan KAHMI dapat terus berkontribusi membangun umat yang maju, nasionalis- religius, sebagaimana tema seminar yang disampaikan oleh Prof. Puryono", terang Salim yg juga sebagai seksi Bidang Kerjasama & hubungan pemerintahan.


Wakil Ketua DPW PGSI Jateng tersebut juga berharap, nantinya pengurus KAHMI-FORHATI bisa berkolaborasi dengan PGSI Demak, dalam bidang Pendidikan.


"Ya, dalam bidang pendidikan, saya berharap agar teman teman KAHMI- FORHATI, bisa berkolaborasi dengan PGSI, guna mewujudkan Kabupaten Demak yang unggul di bidang pendidikan yang bernafaskan Islam, berlandaskan Pancasila. Sebab kita selalu Yakin Usaha Sampai", pungkas Salim.

 

STRUKTUR MD KAHMI 2023- 2028


Berdasar press release yang diterima redaksi, susunan lengkap pengurus MD KAHMI Demak, masa bakti 2023- 2028, adalah sebagai berikut :


Lima Presidium terdiri dari, A.Supriyadi, Debby Rizani, Fatkhan, Abdul Mufid, St.Romlah.


Sekretaris diisi oleh dua orang, yaitu Multazam Khusni dan Edi Suharto. Adapun dua bendahara terdiri dari Utsman dan Sodikin.


Bidang Organisasi, Hukum & HAM dijabat oleh tiga orang pakar hukum, Misbakhul Munir, Haryanto dan Ulul Albab.


Bidang SDM, diisi oleh tiga orang yaitu Anwar Said, Ahmad Sak'dullah dan Nur Hasyim.


Bidang Kerjasama dan Hubungan Pemerintah, dijabat oleh empat orang, yaitu, Noor Salim, Busrol Habibi, M.Izzat Alwi, serta Sigit Aulia Firdaus.


Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat, oleh tiga personil, yaitu Suhali, Sumarno, Tolkhah.


Adapun yang menjabat bidang Pengembangan intelektual adalah, K.Mubarok, Rohman dan T.Ali Murtadlo.


Terakhir adalah bidang Diklat, dijabat oleh tiga orang, yaitu Muhammad Shofi, Ali Wendy dan Kholilurrahman.


(Agus/Red)