Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Rabu, 04 Oktober 2023, 10:43:00 PM WIB
Last Updated 2023-10-04T15:43:30Z
NEWSPENDIDIKAN

Terkesan Bela Pelaku Perundungan Siswa, Dinas Pendidikan Cilacap Diminta Pecat Kepsek SMP 2 Cimanggu

Advertisement

 


Cilacap|MATALENSANEWS.com-Kasus perundungan siswa SMP yang mencoreng nama baik Cilacap sampai saat ini belum menemui titik terang.


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap kini mulai disasar banyak orang untuk segera memecat Kepala Sekolah SMP 2 Cimanggu Wuri Handayani.


Lantaran Wuri Handayani belum lama ini melontarkan pernyataan yang kontroversial karena terkesan membela pelaku perundungan siswa MKY.


Banyak warganet yang sejak kasus itu viral langsung menyerbu akun Instagram Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap.


Seperti dilansir Matalensanews.com dari Instagram @pdkcilacap pada Selasa, 3 Oktober 2023, akun resmi ini membikin postingan soal sekolah ramah anak (SRA) bersama akun Pemkab Cilacap.


“Sekolah ramah membangun paradigma baru dalam mendidik dan mengajar peserta didik untuk menciptakan generasi baru tanpa kekerasan, menumbuhkan kepedulian orang dewasa serta memenuhi hak dan melindungi anak dari hal-hal yang tidak diinginkan.,” tulisnya.


Postingan tersebut malah membuat banyak warganet semakin marah karena dinilai tidak ada tindakan serius untuk mengatasi perundungan.


“Masyarakat memilih: Non aktifkan kepsek SMPN 2 Cimanggu. Dia gak paham konteks. Skill tanpa attitude nonsens!,” komen warganet.


“Kesini gr2 liat kepsek belain pembully kok bisa kyk gtu kepseknya? Smg anak2 gk dpt kepsek yg kyk gtu,” komen lainnya.


“Tolong disiplinkan pak/bu tuh kepsek smpn 2 cimanggu, pernyataan memgenai pelsku bullying blunder terus katanya ada lagi video kekerasan ditempat yang sama tolong usut juga,” tulis lain.


Usut punya usut hal tersebut terjadi karena Wuri Handayani selaku kepala sekolah memberi pernyataan di luar dugaan ketika konferensi pers.


“Dia anak yang punya bakat, artinya dia itu di pramuka oke, terus dia juga ikut ekstra di sekolah," jelasnya dikutip Kilat.com dari TikTok @kompastv_jateng.


Menurutnya, pelaku perundungan siswa itu merupakan atlet pencak silat sejak sebelum masuk SMP.


Tak hanya itu, Wuri terlihat seolah bangga ketika menyebut pelaku pernah mendapat juara kedua lomba pencak silat se-kabupaten.


Bahkan, MKY juga disebutnya anak yang sangat aktif ketimbang para siswa lainnya karena mampu menjawab setiap pertanyaannya. (Tri)