Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Selasa, 21 November 2023, 1:36:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-21T06:36:20Z
BERITA UMUMNEWS

Kantongi Izin KASN Tentang Asesmen Sekda Kota Ternate, LPI Sarankan Rizal Marsaoly Mendingan Fokus BAPPELITBANGDA

Advertisement


TERNATE | Matalensanews.com– Terkait dengan adanya informasi yang beredar di Media Masa, bahwa pemerintah kota Ternate dibawah pemangku, M.Tauhid Soleman sebagai Wali Kota Ternate. sudah mendapat Legitimasi atau dukungan. 


Dalam bentuk Rekomendasi tertulis bisa dibilang Izin dari KASN sudah Keluar sala satunya adalah seleksi Sekda Kota Ternate. Hal tersebut Patut diberikan apresiasi dan dukungan.


Pemerintah kota ternate rencana untuk membuka pendaftaran dalam rangka lakukan asesmen sekda kota ternate.


Banyak pihak yang memunculkan nama Rizal Marsaoly sebagai salah satu calon Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate. 


Rizal sendiri yang saat ini menjabat sebagai  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Kota Ternate.


Dukungan Rizal untuk menjadi sekda ini didorong oleh banyak pihak. 


Namun berbeda dengan Lembaga pengawasan indepnden Maluku Utara, melalui koordinator, Rajak Idrus. Saya sarankan mendingan, Pak Rizal Fokus saja dulu sebagai Kepala BAPPELITBANGDA kota Ternate. 


Sebeb itu tugas yang paling berat untuk sebuah pemerintahan.


Disatu sisi Rizal selama lebih mengetahui tentang program wali kota ternate yang di sebut dengan"PROGRAM TERNATE ADALAN". 


"Karena itu perencanaan program tersebut berjalan dengan baik itu juga bagian atas keterlibatan pak rizal."  Kata Jeck via pesan Watshapp pada awak media ini. Selasa (21/11/2023).


Menurut Lelaki yang di sapa Bung Jeck menilai bahwa, Kota Ternate hanya adalah pemimpin tunggal yaitu M.Tauhid Suleman Sebagai Wali Kota Ternate tanpa ada pendampng atau wakil wali kota itu tidak ada. 


Sehingga setiap permasalahkan yang harus bertukar pikiran antara  pemimpinan dan wakil itu tidak ada di pemerintahan kota ternate. 


Jika seleksi Calon sekda Kota ternate. dengan nama yang dimunculkan adalah orang yang paling dekat dengan pak wali kota. 


"Yang harus menjadi sekda perlu di pertimbangan dulu." Ujarnya.


Jeck bilang, bicara soal menejmen dan struktur sebuah pemerintahan bukan bicara siapa yang hebat dan linca dengan dalil karena dekat dengan Wali kota lalu sesuka hati mau jadi, mau jadi apa. 


Disatu sisi tugas-tugas sekda hanya sebatas adminstrasi dan lain lain.Tapi sebagai kepala BAPPELITBANGDA itu susah dan tidak semua orang punya kemampuan di bidang itu. 


"Saya liat selama ini pak Rizal sangat tekun di bidang tersebut sehingga banyak inofasi yang di ciptakan. Jangan Jadi Sekda karena ada Modus lain." kata Jeck. hal itu harus di hindari. 


Sebab di Kota Ternate Ini masih banyak orang hebat yang bisa Ikut asesmen Sekda Kota Ternate. 


Jika nama Rizal Marasaoli terus di dorong maka secara tidak langsung para Pelamar yang mau Ikut asesmen Sekda itu, tidak akan ikut lagi.  


"Sebab percuma saja pasti Rizal yang Lolos. Sebab dari kedekatan semua orang tau apa hubungan Rizal dengan Pak wali Kota." tutur Jeck. 


Tidak sampai disitu, Jeck menyampaikan bahwa, program wali kota ternate dengan slogan TERNATE ANDALAN. Hal tersebut harus di kawal.  Ketat. 


Sebab LPI menemukan masi banyak program yang belum sukses di binahi Terutama dalam penetaan sampah yang masih terbengkalai. 


"Karena Bappelitbangda adalah jantung dari sebuah Penerintahan dan tidak di duduki oleh orang sebarangan. Maka saya Sarankan Rizal tidak perlu Ikut asesmen Sekda dan fokus kepala BAPPELITBANGDA kota Ternate itu sendiri." harapanya. (Jek/Redaksi)