Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Kamis, 16 November 2023, 9:21:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-16T14:21:28Z
BERITA POLISINEWS

Latihan Pra Operasi Kewilayahan "Pekat Kie Raha II" Tingkatkan Kesiapan Personil

Advertisement


TERNATE |Matalensanews.com– Polda Maluku Utara secara resmi melaksanakan latihan pra operasi dengan Tema "Melalui latihan pra operasi, kita tingkatkan kemampuan personil dalam rangka cipta kondisi menjelang tahapan kampanye pemilu tahun 2023-2024 guna memberantas penyakit masyarakat."


Kegiatan yang Bertempat di Aula Polda Malut tersebut dibuka oleh Karo Ops Polda Malut Monang Maradu Zonir Simanjuntak, S.I.K. serta dihadiri Pejabat Utama Polda Malut dan personil yang terlibat dalam operasi, pada Kamis (16/11/2023).


Dalam sambutannya, Karo Ops Polda Malut menyampaikan bahwa Polda Malut bersama Polres jajarannya akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan "Pekat Kie Raha II" tahun 2023 selama 10 hari, dimulai dari tanggal 17 hingga 26 November 2023. 


“Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tentram dalam rangka cipta kondisi menjelang pelaksanaan tahapan kampanye pada Pemilihan Umum 2024 di Wilayah Malut,”ujarnya.


Dampak negatif yang perlu diantisipasi menjelang tahapan Pemilu yakni meningkatnya penyakit masyarakat, seperti pendistribusian, peredaran miras, narkoba, perjudian, praktek prostitusi, dan pencurian. 


Oleh karena itu, melalui operasi ini, diharapkan dapat dilakukan upaya preventif dan represif guna menekan peristiwa-peristiwa tersebut.


“Dengan tujuan utama memelihara situasi kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif, Polda Malut berharap dapat memberikan dampak positif serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak pidana.” Pungkasnya. (Redaksi)