Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Selasa, 14 November 2023, 11:35:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-14T19:09:46Z
NEWSPENDIDIKAN

Silaturahmi Mahasiswa Taliabu Bersama Kadinkes Pultab di Yogyakarta

Advertisement


TALIABU |Matalensanews.com– Keluarga Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Taliabu Yogyakarta ( KB-IPMTY) yang tengah melaksanakan studi di Kota Yogyakarta ditemui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly. Selasa (14/11/2023).


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu tengah Mengikuti pelatihan dan loka karya Stunting yang dilaksanakan oleh ADINKES (Asosiasi dinas kesehatan) di Yogjakarta pada tanggal 13 sampai dengan 15 November 2023.


ADINKES merupakan asosiasi yang berjalan untuk menjalankan program kesehatan demi pembangunan daerah,” Ucap, Kuraisia via pesan Watshapp. Selasa 14/11/2023).


Dalam Silaturahmi itu berlangsung dalam suasana santai sambil menikmati makan malam bersama mahasiswa Taliabu di Yogyakarta yang bertempat di Rumah makan Ayam Goreng Suharti - Laksda Adisucipto di Jl. Laksda Adisucipto No.208, Janti, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. 



Kepala dinas Kesehatan Taliabu mengajak para mahasiswa agar serius menyelesaikan studinya sebagaimana harapan kedua orangtuanya. 


“Jadi kehadiran saya disini, selain sebagai pemerintah daerah, saya juga mewakili orang tua kalian semua yang mengharapkan anak-anaknya segera selesai. Menjadi sarjana Itulah kebanggaan orang tua kalian semua,” jelasnya.


Ia, juga menceritakan bagaimana susahnya dulu menempuh pendidikan, dengan berbagai keterbatasan yang ada, namun tetap bisa menyelesaikan studi karena ia meyakini hanya dengan bekal pendidikan, kehidupan menjadi lebih baik.


“Hargai perjuangan Orang Tua yang sedang mencari rezeki untuk mendukung pendidikan kalian semua. Anak-anakku semua harus menjadi lebih baik kedepannya. Kalian adalah generasi yang akan kita harapkan membawa Kabupaten Pulau Taliabu lebih maju kedepannya,” ungkapnya.


Selain itu, Astika A. La Ane S., yang merupakan Ketua Umum KB-IPMTY berharap semoga Silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik, juga mampu menjalin komunikasi yang efektif antara KB-IPMTY dengan Pemerintah Daerah. "Sehingga Pemerintah Daerah lebih memperhatikan lagi putra putri daerah yang melanjutkan studi di Luar Daerah," Ujarnya, via pesan Watshappnya.


Astika, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadis Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan Mahasiswa/i Taliabu yang ada di Yogyakarta." Akhirnya. (Jek)