Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Senin, 13 November 2023, 3:55:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-13T08:55:48Z
NEWSRegional

Sinoeng Beri Penguatan Karakter dan Kepemimpinan Bagi OSIS SMKN 1 Salatiga

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi memberikan pembekalan penguatan karakter dan kepemimpinan kepada Ketua OSIS dan anggotanya dari SMKN 1 Salatiga, di Mini Theater Gedung DPRD Kota Salatiga, Senin (13/11/2023).


Dalam kesempatan ini, Sinoeng mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan dasar kepemimpinan akan memberikan kontribusi kepada OSIS dari SMKN 1 Salatiga untuk berlatih, memahami, berbagi dan berdiskusi mengenai bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, jujur, berani, amanah, bijaksana dan berintegritas dalam melayani masyarakat.


“Terima kasih untuk SMKN 1 Salatiga yang hari ini menyelenggarakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan untuk pengurus OSIS dan bagaimana memberikan bekal soal penguatan karakter. Karakternya sudah terbentuk tinggal penguatannya saja. Dan sekolah ini memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan orang yang diluar dari kebiasaan yaitu teman dari birokrasi, kebetulan saya mewakili dalam kegiatan ini,” kata Sinoeng.


Bukan soal definisi dan pengertian saja dalam pelatihan ini, namun Menurut Sinoeng bagaimana untuk mencari pengalaman dan saling berbagi dengan baik.


“Bagaimana kita saling mengingatkan satu dengan yang lain. Saya tadi juga menyampaikan “aja leren jadi wong apik, jangan berhenti jadi orang becik, tetap terus memberikan dan mempertahankan sikap kebaikan meskipun kita diperlakukan tidak baik, karena itulah ujian. 


Anak-anak hari ini, anak muda zaman sekarang, mereka tidak belajar dari nasehat tetapi mereka belajar dari rasa sakit, kecewa, terluka, lalu kemudian bangkit dan melanjutkan kehidupan. 


Dengan antusias yang luar biasa, saya pikir tantangan zaman kedepan yang tidak ringan akan mudah dilewati, karena anak muda Indonesia kuat,”pungkasnya.(GT)