Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Sabtu, 18 November 2023, 5:46:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-18T10:46:56Z
BERITA POLISINEWS

Wakapolda Malut Pimpin Rapat Kesiapan Pengamanan Jelang Hari Nusantara 2023

Advertisement


TERNATE |Matalensanews.com– Dalam persiapan menghadapi perhelatan Hari Nusantara 2023, Polda Maluku Utara menggelar rapat kesiapan pengamanan. Rapat yang dipimpin oleh Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Samudi S.I.K., M.H., berlangsung di Ruang Wakapolda pada Jumat (17/11/2023).


Kegiatan yang dihadiri Pejabat Utama Polda tersebut, membahas berbagai langkah strategis untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya rangkaian acara nasional, yang diperkirakan akan menarik perhatian pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal di se-Provinsi Maluku Utara.


Wakapolda Malut dalam arahannya menekankan pentingnya peran Polri dalam memastikan bahwa setiap tahapan acara Hari Nusantara 2023, mulai dari persiapan hingga pasca-acara, berjalan dengan aman dan tertib.


"Polda Malut bersama Polres Ternate dan Tidore, unsur TNI, serta komponen mitra terkait harus bersinergi dalam menyusun konsep rencana pengamanan yang matang," ungkap Wakapolda.


Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K., M.H, Menambahkan bahwa rapat tersebut membahas upaya-upaya konkret untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan menjaga situasi agar tetap kondusif. 


Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik bagi masyarakat selama perayaan Hari Nusantara. 


"Sinergi dan koordinasi antarinstansi sangat penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama," ujarnya


Dengan rapat kesiapan ini, diharapkan Polda Malut dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga situasi Kamtibmas selama perayaan Hari Nusantara 2023, sehingga masyarakat dapat merayakan acara tersebut dengan aman dan nyaman. (Red)