Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Rabu, 24 Juli 2024, 6:22:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-24T11:22:26Z
BERITA UMUMNEWS

Dirwatkeshab Pantau Langsung Pelayanan di Rutan Salatiga

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.COM-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga kembali menerima kunjungan dan monitoring, kali ini oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirwatkeshab) pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Pada Rabu (24/07), Dirwatkeshab Elly Yuzar memantau secara langsung pelaksanaan pelayanan pemasyarakatan di Rutan Salatiga.


Kepala Rutan Salatiga Redy Agian beserta staf menyambut kedatangan dan pemantauan Elly Yuzar dan tim monitoring. Selama kunjungan, Elly Yuzar memeriksa pelaksanaan pelayanan, pembinaan, klinik Rutan, dapur sehat, dan blok hunian, serta berbincang dengan warga binaan.


"Ini perdana, saya melakukan tinjauan secara langsung di Rutan Salatiga. Walaupun dengan bangunan tua dan minimalis tetapi cukup bersih dan rapi," ujar Elly Yuzar.


Elly Yuzar menegaskan bahwa Rutan Salatiga bisa menjadi contoh bagi Lapas/Rutan lain. "Tidak ada alasan, mau itu bangunan lama atau baru, walaupun kecil tetapi tertata dengan baik. Program pelayanan pemasyarakatan berjalan dengan baik, terlebih dengan adanya klinik yang bisa dimanfaatkan warga binaan untuk memastikan kesehatannya terjamin dengan baik," jelasnya.


Dalam kunjungan tersebut, Elly Yuzar juga menekankan agar program yang sudah berjalan dan kebersihan dapur sehat dalam menunjang pemenuhan makan dan gizi warga binaan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.


Sementara itu, Kepala Rutan Redy Agian menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan perhatian dari Dirwatkeshab. "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Bapak Direktur yang memantau dan memberikan wejangan penting bagi Rutan Salatiga ini. Ke depan, kami akan tingkatkan baik dari segi pelayanan kesehatan, makanan, maupun program pembinaan lainnya," tambahnya.(TRI)