Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Selasa, 23 Juli 2024, 1:35:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-23T06:35:36Z
BERITA UMUMNEWS

Ditreskrimsus Polda Jateng Selidiki Dugaan Korupsi di DLH Kota Semarang

Advertisement

Dirreskrimsus Polda Jateng, Kombes Pol Dwi Subagio

Laporan : Djoko S

Semarang|MATALENSANEWS.COM- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah sedang menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang. Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga telah melakukan pemeriksaan terhadap pejabat di DLH Kota Semarang.


Dirreskrimsus Polda Jateng, Kombes Pol Dwi Subagio, mengatakan bahwa penyelidikan terhadap dugaan korupsi di DLH Kota Semarang masih berlangsung. "Statusnya masih penyelidikan," jelas Dwi, Selasa (23/7/2024).


Ketika ditanya mengenai hasil penyelidikan, Dwi menyatakan belum bisa mengungkapkan detail kepada publik karena kasus tersebut masih dalam proses. "Kami tidak bisa menyimpulkan saat ini," ujar dia.


Mengenai dugaan kerugian negara akibat kasus tersebut, Dwi mengaku belum dapat memberikan angka pasti dan masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut. "Ini merupakan aduan masyarakat terkait penyimpangan dalam penggunaan BBM dan masalah lain," paparnya.


Dwi juga menyebut belum mengetahui apakah KPK turut melakukan penyelidikan terhadap kasus yang sama. "Kalau KPK, kami belum tahu. Apakah mereka juga menangani kasus ini," imbuhnya.


Diberitakan sebelumnya, KPK telah menggeledah sejumlah kantor dinas di Pemkot Semarang. Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Semarang, Diah Suparningtias, bahkan sempat terlihat masuk ke dalam mobil petugas KPK pada Kamis (18/7/2024).