Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Sabtu, 20 Juli 2024, 10:58:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-20T15:58:44Z
BERITA UMUMNEWS

Gibran Rakabuming Raka Lakukan Kunjungan Perdana ke Kota Semarang Pasca Mengundurkan Diri Sebagai Wali Kota Solo

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com – Setelah mengundurkan diri sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan perdananya ke Kota Semarang. Gibran menjelajahi Kota Semarang bersama Bupati Kendal Dico M. Ganinduto. 


Selama kunjungannya, mereka berinteraksi dan berdialog langsung dengan masyarakat di berbagai tempat, termasuk Pasar BK Simongan, Perkampungan Nelayan Mangkang, Pasar Ikan Tambak Lorok, dan beberapa lokasi lainnya.


Di lokasi pertama di Pasar BK, Gibran dan Dico menyapa pedagang dan pembeli, serta mendengarkan keluhan mereka mengenai harga kebutuhan pokok. “Kita lihat harga-harga di pasar tradisional. Harga cabai merah sekarang berapa, Bu? Masih tinggi ya? Nanti saya akan koordinasikan nggih. Nanti akan kami tindak lanjuti, terutama yang MinyaKita. Kan harusnya harganya sesuai dengan yang tertera di kemasannya,” kata Gibran, Sabtu (20/7/2024).


Gibran juga menyoroti penataan Pasar BK yang masih banyak pedagang berjualan di luar area pasar. “Pasar yang di dalam sudah rapi, harusnya kios-kios yang di luar bisa masuk semua,” ujarnya.


Selanjutnya, Gibran dan Dico mengunjungi perkampungan nelayan Mangkang. Di sana, mereka berdialog dengan para nelayan tentang tantangan dan harapan mereka. Dico dalam kesempatan tersebut juga menekankan pentingnya mendukung sektor perikanan sebagai salah satu pilar ekonomi masyarakat pesisir. “Kami akan berupaya maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan melalui berbagai program dan kebijakan yang berpihak kepada mereka,” tambahnya.


Kunjungan berikutnya adalah ke Pasar Ikan Tambak Lorok di Kecamatan Semarang Utara. Gibran dan Dico mengapresiasi para pedagang ikan di sana dan berjanji untuk terus memerhatikan kebutuhan serta kesejahteraan para pedagang dan nelayan.(Farid/Rendy)