Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Selasa, 16 Juli 2024, 5:38:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-16T10:38:12Z
BERITA UMUMNEWS

Gibran Rakabuming Raka Resmi Serahkan Surat Pengunduran Diri sebagai Wali Kota Solo

Advertisement


Solo,MATALENSANEWS.com- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, secara resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada DPRD Solo. Berdasarkan pantauan matalensanews.com, Gibran tiba di kantor DPRD Solo pada pukul 14.45 WIB dengan mengenakan kemeja batik berwarna merah dan membawa map. Ia ditemani oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, dan Sekretaris Daerah Solo, Budi Murtono.


Setibanya di gedung DPRD Solo, Gibran langsung menuju ruangan Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo. Selain bertemu dengan Ketua DPRD, Gibran juga bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Solo, Taufiqurahmman, Ahmad Sapari, dan Sugeng Riyanto. Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup.


"Kita ketemu Pak Ketua dulu ya," sapa Gibran kepada awak media saat tiba di gedung DPRD.


Sebelumnya, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, telah mengungkapkan rencana untuk mengantarkan Gibran ke DPRD Solo guna menyerahkan surat pengunduran diri tersebut. "Hari ini jam 14.00 WIB, saya mengantarkan Pak Wali Kota ke DPRD menghaturkan surat pengunduran diri beliau," kata Teguh di Solo Techopark.


Pengunduran diri Gibran Rakabuming Raka ini menandai babak baru dalam karier politik putra sulung Presiden Joko Widodo. Hingga saat ini, alasan di balik pengunduran diri Gibran belum diungkapkan secara rinci.(TRI)