Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Senin, 15 Juli 2024, 1:17:00 AM WIB
Last Updated 2024-07-14T18:17:26Z
BERITA UMUMNEWS

Kapolda Jawa Tengah Raih Penghargaan Warga Kehormatan dari PSHT

Advertisement


Pemalang,MATALENSANEWS.com– Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menerima penghargaan sebagai warga kehormatan dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atas komitmennya dalam pendidikan moral kebangsaan dan dukungannya terhadap keluarga besar PSHT sebagai pelestari pencak silat warisan budaya bangsa.


Penghargaan ini diberikan dalam acara PSHT yang berlangsung di RGP Convention Center, Pemalang, pada Sabtu (13/7/2024). Dalam pidatonya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan bahwa menjadi warga kehormatan PSHT adalah sebuah anugerah sekaligus tantangan. 


“Terima kasih kepada organisasi PSHT yang telah memberikan kepercayaan penuh dengan ditetapkan menjadi bagian dari keluarga besar organisasi besar seperti PSHT ini,” kata Luthfi, mengenakan seragam kebesaran PSHT lengkap dengan peci hitam setelah menerima penghargaan.


Luthfi menegaskan kesiapannya memikul tanggung jawab besar untuk menjaga ajaran budi luhur warisan Ki Hadjar Hardjo Oetomo, pendiri PSHT yang juga pahlawan perintis kemerdekaan. Ia berkomitmen memastikan ajaran tersebut tetap menjadi kohesi dan perekat di tengah masyarakat dan bangsa.


“Mari kita bersama-sama perbaiki citra PSHT selama ini sekaligus tunjukkan bahwa PSHT harus ikut serta menciptakan suasana kedamaian dan guyub rukun di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.


Ketua Pengprov PSHT Jawa Tengah, Kun Sriwibowo, mewakili Ketua Umum PSHT, menyampaikan bahwa pemberian penghargaan warga kehormatan kepada Kapolda sejalan dengan visi dan misi serta tujuan PSHT yang mendidik manusia berbudi luhur yang mampu membedakan antara yang benar dan salah.


“Pendidikan karakter kebangsaan ini patut disinergikan dengan berbagai kekuatan dan potensi bangsa agar terus menjadi inspirasi dan spirit dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas,” tegas Kun.


Kun menambahkan, niat dan tujuan positif PSHT ke depan perlu disinergikan dengan berbagai pemangku kepentingan, khususnya Polri, sehingga menjadi pilar kekuatan karakter kebangsaan. “Apalagi di tahun politik ini, bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pilkada serentak pada November mendatang. Seluruh potensi kekuatan SDM yang dimiliki PSHT harus bahu membahu bersama Polri untuk mensukseskan Pilkada agar berjalan kondusif dan aman,” ungkapnya.


“Inilah alasan mendasar dan tujuan kami mengajak bersinergi dengan Polri dengan memberikan penghargaan warga kehormatan kepada Kapolda Jateng berdasarkan SK Pengurus Pusat PSHT Nomor: 440-I/SK/PP-PSHT/VII/2024,” pungkas Kun.(Goent)