Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Kamis, 25 Juli 2024, 8:19:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-25T13:19:38Z
LENSA POLITIKNEWS

KIM Salatiga Gelar Silaturahmi Politik Hadapi Pilkada Serentak

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Menghadapi Pilkada serentak, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kota Salatiga menggelar silaturahmi politik pada Kamis (25/7/2024).


Perwakilan partai dari Gerindra, Demokrat, PSI, Partai Garuda, Golkar, PBB, Partai Gelora, dan Prima berkonsolidasi untuk menentukan langkah politik dalam Pilkada Salatiga dan Pilgub Jateng.


"Pertemuan antar partai di dalam KIM Salatiga ini menindaklanjuti instruksi DPP karena pasca Pilpres 2024 tidak ada pembubaran. Kita berharap KIM bersama-sama dalam Pilkada sebagaimana dalam Pilpres kemarin," kata Ketua KIM Salatiga, Yuliyanto.


Menurut Yuliyanto, silaturahmi ini juga sebagai persiapan dalam menghadapi kontestasi Pilkada Kota Salatiga dan Pilgub Jateng. "Koordinasi persiapan menyongsong Pilkada serentak ini penting agar berjalan sukses," imbuhnya.


Yuliyanto, yang juga Ketua DPC Gerindra Salatiga, menegaskan bahwa Gerindra sendiri tidak terlalu berambisi mencalonkan diri di Pilwakot Salatiga. "Kami Gerindra ada perintah harus mencalonkan diri. Itu langsung dari Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Maka, tidak lepas dari kerja-kerja politik, dan kerjasama antar partai di dalam KIM," katanya.


Yuliyanto mengaku, selain menjalin komunikasi internal dengan partai di dalam KIM, partai yang ada juga diminta berkomunikasi dengan para tokoh agama.


Mantan Wali Kota Salatiga dua periode itu menyebut, pertemuan ini juga dalam rangka meminta masukan dari para tokoh partai politik untuk mengusulkan nama-nama kandidat.


"Setelah pertemuan ini akan ada koordinasi lanjutan. Nama-nama calon akan kami lihat dari sisi popularitas, elektabilitas, dan harus dikenal serta disukai dan memiliki kemampuan logistik. Untuk pembiayaan kampanye, saksi-saksi, atribut, dan sebagainya," pungkasnya.(GT)