Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Selasa, 30 Juli 2024, 6:43:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-30T11:43:53Z
BERITA PERISTIWANEWS

Minibus Terbakar di Tol Ungaran, Enam Penumpang Selamat

Advertisement


UNGARAN|MATALENSANEWS.COM-Kebakaran sebuah minibus terjadi di Tol Ungaran pada Senin malam (29/7), tepatnya di KM 440.150 jalur B arah dari Salatiga menuju Semarang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.


Kapolres Semarang, AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., didampingi Kasat Lantas AKP Arpan SIK, MH, M.Si., menyampaikan bahwa kebakaran ini murni disebabkan oleh konsleting pada kelistrikan di bagian mesin mobil. 


"Kendaraan yang mengalami kebakaran adalah minibus Daihatsu Xenia dengan Nopol H 1748 MY. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB tersebut. Di dalam mobil terdapat enam orang termasuk pengemudi bernama Apolonius Nugroho (41), warga Kec. Tembalang, Kota Semarang," kata Kapolres.


Kronologi kejadian berawal saat rombongan keluarga dari arah Salatiga hendak menuju Kota Semarang. Pengemudi tidak merasakan hal janggal saat memasuki jalan tol, namun sesampainya di lokasi, KM 440.150, muncul asap dari bawah kap mesin yang menjalar hingga dashboard sebelah kiri sopir. 


"Melihat kepulan asap, pengemudi minibus langsung meminggirkan kendaraannya dan seluruh penumpang keluar mobil. Setelah itu timbul api dari bagian depan mesin mobil dan api cepat menjalar ke seluruh bagian mobil," tambah AKBP Ike.


Sesaat setelah mobil terbakar dan kondisi jalan yang sedikit menanjak, dengan keadaan terbakar mobil akhirnya berjalan mundur hingga menabrak median pembatas jalan tol. 


Sekitar pukul 22.45 WIB, dua unit mobil damkar dari TMJ berhasil memadamkan api. Penumpang kemudian dievakuasi ke Unit Laka Ambarawa untuk dijemput pihak keluarga. Dari kejadian tersebut, pemilik mobil mengalami kerugian materiil diperkirakan puluhan juta rupiah.(*)