Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Selasa, 30 Juli 2024, 10:26:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-30T15:26:14Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Resmikan 2.664 Titik Sumber Air dalam Program TNI AD Manunggal Air

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.COM-Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P. M.Si., menghadiri peresmian 2.664 titik sumber air pada Program TNI AD Manunggal Air yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Selasa (30/7). Acara ini digelar serentak di seluruh Indonesia.


Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, hadir di lokasi pembangunan fasilitas air bersih di Dusun Kemloko, Desa Bergas Kidul, Kec. Bergas, Kab. Semarang. Acara tersebut juga dihadiri oleh Danrem 073/Mkt, Aster Kasdam, unsur Forkopimda Kab. Semarang, aparat desa, dan masyarakat setempat.


Program TNI AD Manunggal Air bertujuan menyediakan fasilitas air bersih bagi masyarakat di daerah-daerah yang mengalami kesulitan air, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Kapendam IV/Diponegoro, Letkol Inf Andy Soelistyo K. P., S.Sos., M.Tr.(Han), mengungkapkan bahwa Pangdam IV/Diponegoro sangat mengapresiasi inisiatif Kasad dalam mewujudkan program ini. Kerjasama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat sangat penting dalam menjaga dan memanfaatkan sumber air yang telah disediakan. Beliau juga mengapresiasi kerja keras seluruh prajurit dan berbagai pihak yang terlibat dalam program ini.


"Program TNI AD Manunggal Air ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di wilayah yang sulit mendapatkan air bersih. Kami di Kodam IV/Diponegoro siap mendukung penuh program ini demi kesejahteraan masyarakat," ungkap Letkol Inf Andy Soelistyo.


Selain peresmian titik sumber air, kegiatan tersebut juga disertai dengan pemberian bantuan sembako kepada warga. Ini merupakan bentuk nyata dari komitmen TNI AD dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan air bersih dan bantuan kebutuhan pokok. 


Kontributor : Djoko S