Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Senin, 29 Juli 2024, 12:32:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-29T05:32:17Z
BERITA TNINEWS

Panglima TNI Mutasi dan Promosi 256 Perwira Tinggi

Advertisement

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto 

Jakarta|MATALENSANEWS.COM- Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan promosi terhadap 256 perwira tinggi (pati) yang menempati sejumlah jabatan strategis di Mabes TNI, TNI Angkatan Darat, dan Badan Intelijen Negara (BIN).


Dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 yang dibenarkan oleh Pusat Penerangan (Puspen) TNI pada Sabtu (27/7/2024), beberapa perwira tinggi yang mengalami rotasi di Mabes TNI termasuk Letjen TNI Richard TH Tampubolon yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, menggantikan Letjen TNI Bambang Ismawan yang akan pensiun. Posisi Richard sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah (Pangkogabwilhan) III kini diisi oleh Mayjen TNI Bambang Trisnohadi.


Mutasi juga terjadi di lingkungan BIN, di mana beberapa perwira tinggi ditempatkan sebagai Kepala BIN Daerah (Kabinda). Di antaranya Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana sebagai Kabinda Jawa Barat, Kolonel Inf Aldrin Ali Bahasoan sebagai Kabinda Kalimantan Timur, dan beberapa lainnya.


Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa kini menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, menggantikan Laksamana Madya TNI Dadi Hartanto. Perubahan ini diharapkan dapat memperkuat kinerja TNI dalam menghadapi tantangan keamanan nasional.


Di lingkungan TNI Angkatan Darat, Panglima TNI juga menunjuk Mayjen TNI Rafael Granada Baay sebagai Pangdam Jaya, menggantikan Mayjen TNI Rudy Saladin yang kini menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya. Rotasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasi militer di wilayah-wilayah tersebut.


Dengan adanya mutasi dan promosi ini, TNI diharapkan dapat terus meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaannya dalam menjaga kedaulatan negara dan keamanan nasional. Rotasi dan promosi ini juga menunjukkan dinamika dan fleksibilitas dalam tubuh TNI untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan.(Red/GT)