Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Rabu, 24 Juli 2024, 9:38:00 AM WIB
Last Updated 2024-07-24T03:06:48Z
NEWSPENDIDIKAN

SDN Cangkiran 2 Kendal Adakan MPLS, Walimurid Antusias Sambut Program Baru

Advertisement


KENDAL|MATALENSANEWS.COM-Rabu, 24 Juli 2024, tepat pukul 08.00 WIB, SDN Cangkiran 2 Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di aula sekolah. Kegiatan ini dihadiri oleh walimurid dari kelas satu hingga kelas enam.


Acara diawali dengan silaturahmi dan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai pengajaran dan program-program yang akan diterapkan ke depan oleh Kepala Sekolah, Bapak Eko Siswanto, S.Pd. Dalam pemaparannya, Kepala Sekolah Eko menjelaskan tata cara berpakaian seragam sesuai aturan terbaru dari Kemendikbud, di mana siswa diwajibkan memakai topi dan dasi ketika berseragam putih merah, jika memiliki.


Untuk mengurangi kejenuhan, pemaparan diselingi dengan sedikit candaan yang membuat suasana menjadi lebih santai. Bapak Eko juga menjelaskan program unggulan yang dimiliki SDN Cangkiran 2, yang mendapat respon antusias dari walimurid. 


Salah satu poin penting yang disampaikan adalah kewajiban bagi semua peserta didik untuk mengikuti ekstrakurikuler komputer, yang kini dijadikan sebagai pelajaran wajib. Antusiasme walimurid terlihat dari semangat mereka dalam mendengarkan dan bertanya saat ada hal yang kurang jelas.


Dengan adanya MPLS ini, diharapkan para walimurid dapat lebih memahami dan mendukung program-program sekolah, serta membantu anak-anak mereka dalam mengikuti aturan dan kegiatan di sekolah.(Djoko S)