Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Kamis, 18 Juli 2024, 1:35:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-18T06:35:09Z
NASIONALNEWS

Thomas Djiwandono dan Sudaryono Dilantik Sebagai Wakil Menteri oleh Presiden Jokowi

Advertisement


Jakarta|MATALENSANEWS.COM- Partai Gerindra mengungkapkan bahwa dua politikusnya, Thomas Djiwandono dan Sudaryono, akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Wakil Menteri. 


Thomas Djiwandono akan menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) dan Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan).


"Ya betul, kita baru dikasih tahu semalam bahwa ada rencana itu pada hari ini," kata Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat dikonfirmasi pada Kamis (18/7/2024).


Thomas Djiwandono, yang merupakan anggota tim transisi pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto dan juga menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Gerindra, sedang mempersiapkan diri untuk pelantikan tersebut. "Karena sudah dapat informasi itu makanya ya hari ini Pak Tommy persiapan-persiapan aja gitu," tambah Dasco.


Sudaryono, yang akan dilantik sebagai Wakil Menteri Pertanian, adalah Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah. Dasco menyatakan bahwa informasi mengenai pelantikan ini baru diterima pada malam sebelumnya.


"Hari ini rencana akan dilantik Tommy Djiwandono sebagai Wamenkeu dan Sudaryono jadi Wamentan. Itu saja berita yang baru saya terima semalam," imbuh Dasco.


Pelantikan ini menambah jajaran politisi Gerindra yang menduduki posisi penting dalam pemerintahan, menandai langkah signifikan dalam konsolidasi kekuatan politik partai tersebut di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.(Er Angga)