Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Sabtu, 03 Agustus 2024, 8:58:00 PM WIB
Last Updated 2024-08-03T13:58:24Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kejar-Kejaran Dramatis di Kudus: Mobil Merah Menabrak Polisi, Viral di Media Sosial

Advertisement


Kudus|MATALENSANEWS.COM- Sebuah video viral yang menunjukkan aksi kejar-kejaran antara mobil polisi dan mobil berwarna merah di jalanan Kudus, Jawa Tengah, telah mengejutkan banyak pihak. Video tersebut disertai narasi bahwa salah satu anggota polisi tertabrak dan terbawa mobil.


Dalam video yang diunggah di akun Instagram @ramebareng, terlihat mobil polisi mengejar mobil merah yang diduga menggunakan pelat nomor palsu. Kejadian tersebut bermula saat petugas kepolisian sedang mengatur lalu lintas pada sore hari.


Wakapolres Kudus, Kompol Satya Adi Nugraha, membenarkan kejadian tersebut. "Ya benar," kata Satya saat dimintai konfirmasi lewat pesan singkat, Sabtu (3/8/2024). Ia menjelaskan bahwa mobil merah tersebut melintas di lokasi kejadian dan diduga menggunakan pelat nomor palsu.


"Anggota polisi yang bertugas mencoba menghentikan mobil itu, namun malah tertabrak dan terbawa mobil yang langsung tancap gas," terang Satya. Kejadian ini memicu aksi kejar-kejaran antara polisi dan mobil merah tersebut.


Menurut video berdurasi 48 detik itu, mobil polisi yang merekam kejadian terus mengejar mobil merah. Terlihat seorang pria terbawa di atas kap mobil merah sebelum akhirnya mobil tersebut sempat berhenti, memungkinkan anggota polisi tersebut turun. Namun, mobil merah kembali tancap gas, dan kejar-kejaran berlanjut.


Mobil merah akhirnya berhasil diamankan di sekitar Jalan Lingkar Jetak Kudus. Kapolres Kudus AKBP Ronni Bonic dijadwalkan akan merilis penjelasan lengkap mengenai kejadian ini pada Senin depan (5/8).


Dalam postingan @ramebareng, dijelaskan bahwa seorang anggota polisi sempat terbawa sejauh 500 meter di atas kap mobil merah sebelum berhasil turun. Pengemudi mobil merah sempat akan diamuk warga yang menyaksikan kejadian tersebut sebelum akhirnya diamankan petugas.


"Aksi nekat dan berbahaya dilakukan pengemudi Toyota Calya merah yang menerobos dan menabrak anggota Satlantas Polres Kudus saat operasi pemeriksaan kelengkapan kendaraan di Jalan JL RA Agil Kusumudya, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jumat (2/8)," tulis akun tersebut.


Kejadian ini mengundang perhatian luas dan mengingatkan akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan pemeriksaan kelengkapan kendaraan demi keselamatan bersama.(Farid/Rendy)